Pelatih Spanyol, Luis Enrique menaksir bahwa blunder fatal yang dilakukan pembela gawang Unai Simon dalam laga versus Kroasia, Senin (28/6/2021) telah memberi timnya pelajaran berharga.

Dalam laga ini, Spanyol harus terkatung-katung lebih dulu usai Simon selaku mengagetkan kandas mengontrol bola backpass kiriman Pedri. Si kulit bundar pun jeblok masuk ke gawangnya sendiri.

Usai itu, Spanyol mampu bangkit dan sempat unggul 3-1 sebelum seterusnya disamakan Kroasia menjadi 3-3 di menit-menit akhir babak kedua.

Laga pun harus berlanjut ke extra time. Di babak inilah Spanyol mengamuk dengan merebut dua gol borong membenarkan kegemilangan 5-3 dan lolos ke perempat final.

Penaksiran Luis Enrique
Enrique memuji Simon yang bermain luar awam sesudah menjelmakan blunder. Tuturnya, itu adalah pelajaran bernilai yang dapat diambil timnya.

“[Unai Simon] telah memberi pelajaran pada semua orang. Sudah Penyesatan, penyelewengan Anda tidak penting, malahan sikap Anda sehabis Penyimpangan, ujar Enrique seperti dikutip Goal International.

“Ini yaitu pelajaran bagi semua rekan satu timnya dan untuk semua anak yang ingin bermain sepak bola.” tambahnya.

Laga Epik
Lebih lanjut, Enrique menyebut bahwa partai timnya berontak Kroasia ialah satu buah pertarungan yang epik, karena di sana ada segalanya, start dari blunder, Sinetron, hingga banyak gol.

“Itu ialah pergelutan yang epik. Ada hal positif dan kaum hal negatif. Sepak bola yakni sport Penyesatan. Dua set peminat telah memuji ke-2 tim atas cara dan memberitahukan bahwa ke-2 tim telah melembutkan segalanya,” tutur Enrique.

“Saya telah menjalani semua perkelahian yang sangat intens, melainkan ini merupakan salah satu yang paling intens.” tandas eks pelatih Barcelona Tersimpul.

sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com